BONDAN PRAKOSO RESMI BERANGKAT KE KANADA

HOME > BONDAN PRAKOSO RESMI BERANGKAT KE KANADA

Setelah tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2011 yang lalu, Planetrox Indonesia secara konsisten mengirimkan band-band terbaik tanah air untuk tampil mewakili Indonesia di Festival Envol et Macadam, Quebec City, Canada. Band-band yang telah tampil tersebut antara lain: Cupumanik (2011), Navicula (2012), dan Saint Loco (2013).

Tahun 2014 ini adalah pertama kalinya pemenang yang terpilih bukan dari nama group atau band, tetapi merupakan penyanyi/ musisi rock soloist yaitu Bondan Prakoso. Setelah sebelumnya melewati periode pendaftaran, penjurian, voting online, dan kemudian dipilih 5 finalis dari Planetrox Indonesia 2014, Bondan akhirnya resmi terpilih sebagai pemenang dalam ajang Final Planetrox Indonesia 2014 yang diadakan di auditorium Institut Français Indonesia (IFI), Bandung, 7 Juni 2014 lalu. Pada ajang final tersebut, Bondan berhasil mengalahkan 4 band pesaing lainnya yakni: The Banery, Zaggle Griff, The Taraz, dan Suregary. "Ini adalah perasaan yang sungguh hebat dan mengharukan, karena ini merupakan pertama kalinya lagi saya mengikuti kompetisi musik setelah 18 tahun lamanya. Dan menang dalam kompetisi kelas dunia merupakan hal yang benar-benar luar biasa, dan ini pertama kalinya bagi saya, Donnie (guitar), dan Kiki (drum), awesome!" ujar Bondan.

Pemenang Planetrox dari Indonesia dan 9 negara lainya, akan dapat merasakan langsung atmosfer festival musik alternatif di ibu kota provinsi terbesar di Kanada tersebut, dan tentunya memiliki kesempatan untuk membangun jaringan sesama musisi maupun industri musik di Amerika Utara. Festival Envol et Macadam sendiri telah dilangsungkan sejak tahun 1996 dan hingga saat ini musisi dari berbagai genre seperti NOFX, Dinosaur Jr., Sum 41, Bloc Party, Metric, Julian Marley, Bad Religion, Mastodon, Hatebreed, As I Lay Dying, No Use For A Name, dan Lagwagon pernah menjadi line up di festival ini.

Kini, sebagai soloist pertama, Bondan akan mewakili Indonesia untuk tampil di Festival Envol et Macadam, Quebec City, Canada pada bulan September/ Oktober 2014 mendatang. "Kami bertiga akan memberikan yang terbaik dari yang terbaik untuk Indonesia di pentas dunia, kami siap untuk menginvasi Kanada!" #SD/07/06/2014